Visi dan Misi Program Studi

Visi Prodi Pendidikan Sejarah Adalah:

Menjadi Program studi yang unggul pada Tahun 2022, dalam menghasilkan Guru Sejarah yang professional dan berlandaskan nilai-nilai keislaman.

Misi Prodi Pendidikan Sejarah Adalah:

  1. Mengembangkan sistem pendidikan berbasis kompetensi, keahlian, dan softskills yang terintegrasi dengan dunia pendidikan.
  2. Melaksanakan Kegiatan – kegiatan yang bersifat Keislaman.
  3. Membangun suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing global di bidang pendidikan Sejarah.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian yang berkaitan dengan pengembangan pendidikan Sejarah.
  5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pengembangan profesionalisme sebagai tenaga pendidik .
  6. Mengembangkan kerjasama antar lembaga di tingkat regional, nasional, dan internasional.

Tujuan Prodi Pendidikan Sejarah Adalah:

  1. Terwujudnya sistem pendidikan berbasis kompetensi, keahlian, dan soft skills yang terintegrasi dengan dunia pendidikan.
  2. Menghasilkan lulusan yang berkepribadian keislaman dengan Memiliki kepribadian yang mandiri, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur.
  3. Terwujudnya suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing global di bidang pendidikan Sejarah.
  4. Meningkatnya kualitas dan kuantitas penelitian yang berkaitan dengan pengembangan pendidikan Sejarah.
  5. Meningkatnya kualitas dan kuantitas pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pengembangan profesionalisme sebagai tenaga pendidik.
  6. Terwujudnya kerjasama antar lembaga di tingkat regional, nasional, dan internasional.